PGN Anti Korupsi - Perusahaan Gas Negara atau PGN kabarnya siap untuk meningkatkan jumlah pelanggan pengguna gas untuk sektor rumah tangga. Hal senada juga disampaikan secara langsung oleh Direktur Utama PGN, Hendi Prio Santoso, saat memberikan pernyataan kepada awak media belum lama ini.

Dalam pernyataannya tersebut, Hendi Prio Santoso mengatakan bila pelanggan terbesar dari PGN ini datang dari sektor rumah tangga oleh sebab  disebutkan olehnya bila yang menjadi fokus utama dari perusahaan saat ini adalah berupaya untuk meningkatkan jumlah pelanggan baru yang datang dari kalangan rumah tangga.
 
PGN sendiri merupakan bada usaha satu-satunya milik negara yang menyalurkan gas bumi untuk rumah tangga dan industri serta untuk keperluan moda transportasi, sektor komersil, rumah sakit termasuk pembangkit listrik. Tetapi dalam perkembangannya kebanyakan masyarakat Indonesia masih menggunakan gas LPG untuk memenuhi kebutuhan mereka dan masih belum banyak yang beralih untuk menggunakan sambungan gas yang disalurkan oleh PGN dan ini jauh lebih praktis dan lebih aman ketimbang memakai tabung gas LPG.

Masalah ini juga tidak luput dari perhatian PGN yang berkomitmen untuk memperluang jaringan sambungan gas rumah tangga. Langkah-langkah yang sudah dijalankan oleh PGN diantaranya adalah dengan melakukan pengembangan jaringan gas yang mana untuk investasi, modal dan kebutuhan lainnya untuk sumbe pendanaannya berasal dari PGN sendiri.

Sekedar catatan hingga saat ini tercatat sudah ada lebih dari 100 ribu sambungan rumah tangga yang menggunakan gas PGN di berbagai wilayah Indonesia antara lain di Kepulauan Riau, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah dan Jawa Timur seperti yang dijelaskan oleh Hendi Prio Santoso.

Lebih jauh lagi, PGN akan melakukan pioneering berupa clustering CNG dan ini sudah dilakukan di Semarang tepatnya bagi pelanggan di wilayah Tambak Aji yang menggunakan sambungan gas berupa CNG yang diangkut langsung dari Jawa Timur dengan menggunakan truk. 

Hendi Prio Santoso juga menambahkan adanya sinergi antara PGN dengan Kementrian ESDM diharapkan bisa mempercepat perluasan gas bumi yang digunakan untuk keperluan rumah tangga.

0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top