Jenis asuransi  semakin beragam dan bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing orang. Selain asuransi yang populer seperti asuransi kesehatan dan asuransi jiwa, kepemilikan asuransi kerugian juga tak kalah penting untuk melindungi aset berharga Anda. Asuransi kerugian merupakan bentuk proteksi risiko yang diberikan kepada tertanggung bila mengalami kerugian, kerusakan aset, kehilangan keuntungan, dan sejumlah risiko lainnya sesuai dengan kesepakatan dalam polis.

Salah satu jenis asuransi kerugian yang semakin diminati adalah asuransi rumah. Demi melindungi rumah sebagai salah satu aset berharga Anda, lakukan empat hal ini ketika memilih asuransi rumah.


Awali dengan Membuat Perbandingan
Berbagai perusahaan asuransi menyediakan produk asuransi rumah dengan pertanggungan risiko dan kesepakatan yang berbeda-beda. Oleh sebab itu, Anda patut lebih teliti ketika hendak memilih asuransi rumah. Luangkan waktu Anda untuk membandingkan satu produk asuransi dengan produk asuransi lainnya sebelum Anda menentukan pilihan yang terbaik. Selain bertanya pada agen asuransi, Anda juga bisa mencari referensi produk secara online.

Jenis Proteksi yang Anda Butuhkan
Mayoritas asuransi rumah biasanya hanya memberikan proteksi pada situasi bencana kebakaran saja. Padahal risiko yang mengintai rumah juga bisa berasal dari berbagai hal seperti pencurian atau bencana alam lainnya. Alangkah baiknya jika Anda memilih asuransi yang memberikan proteksi menyeluruh terhadap kondisi rumah Anda. Sehingga risiko yang mungkin terjadi bisa ditanggulangi secara maksimal sesuai dengan ekspektasi Anda.

Proses Klaim Asuransi yang Mudah
Proses pengurusan klaim asuransi adalah hal pertama yang harus dilakukan ketika rumah Anda mengalami risiko tertentu. Klaim asuransi yang mudah dan tidak berbelit-belit akan menghemat waktu Anda sekaligus mempercepat proses pertanggungan. Jadi, jangan lupa untuk membandingkan prosedur klaim asuransi yang ditetapkan oleh sejumlah perusahaan asuransi. Selanjutnya, Anda pasti semakin yakin dengan asuransi rumah yang akan Anda pilih.

Besarnya Nilai Pertanggungan
Banyak orang yang merasa sudah aman jika memiliki asuransi rumah. Padahal jenis asuransi rumah yang nilai pertanggungannya kecil malah tidak akan mencukup kebutuhan Anda untuk memproteksi kerugian. Anda patut melakukan perhitungan nilai pertanggungan yang cermat demi memperoleh nilai pertanggungan yang mencukupi untuk memperbaiki atau membangun rumah kembali.

Apakah Anda sudah mulai mencari informasi tentang asuransi rumah? Bila Anda masih merasa bingung dengan pilihan produknya, segera lakukan konsultasi dengan para ahli asuransi yang sudah berpengalaman.





0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top