Mengenal manfaat Search Engine Optmization untuk bisnis online adalah upaya yang tepat dipelajari. Mungkin beberapa dari anda masih merasa asing dengan istilah search engine optimization atau yang disingkat menjadi SEO. SEO merupakan sebuah upaya yang dilakukan guna meningkatkan visibilitas sebuah website tertentu sehingga bisa muncul di halaman mesin pencari seperti Google. Dengan visibilitas yang meningkat, otomatis website tersebut akan muncul di peringkat atas dalam urutan pencarian Google. Sehingga website itu mendapatkan kunjungan yang banyak pula dari para pengguna internet. Hal ini bisa dibuktikan dengan diri anda sendiri. Coba saja anda masukkan kata kunci apapun dalam mesin pencari Google. Situs yang muncul di peringkat atas, pasti akan anda buka lebih dulu daripada situs yang ada di urutan akhir.

Nah, lantas apakah hubungannya search engine optimization dengan bisnis online? Bisnis identik dengan profit atau keuntungan. Tujuan utama dari berbisnis ialah untuk mendapatkan keuntungan. Keuntungan ini bisa anda dapatkan dengan cara meningkatkan kunjungan pengguna internet ke website anda. Caranya tentu saja menggunakan SEO. Semakin tinggi urutan website anda di mesin pencari, maka akan semakin besar pula tingkat kunjungannya. Setelah dikenal masyarakat, anda harus mengoptimalkan website anda dengan informasi-informasi bermanfaat terkait produk yang anda tawarkan. Informasi yang bermanfaat tentu saja akan menarik perhatian pengguna internet untuk membacanya. Anda juga bisa memanfaatkan autoresponder pada website anda. Dengan demikian, para pengguna internet akan memasukkan email dan kontak mereka secara sukarela. Sehingga anda pun dapat dengan mudah menginformasikan penawaran produk terbaru pada mereka.
SEO memang harus dilakukan oleh orang yang memiliki kemampuan di bidang IT dan ahli marketing. Tetapi sekarang ini tidak selama hal itu berlaku.
Nah, bagi anda tidak memiliki kemampuan tersebut, anda bisa menggunakan jasa internet marketer yang kini sudah banyak bermunculan. Internet marketer ini biasanya akan melakukan 2 hal penting dalam SEO. Pertama SEO on page yaitu dengan mengoptimalkan website anda. Kemudian yang kedua yaitu SEO off page yaitu mengoptimalkan website lain di luar website utama anda. misalnya bisa dilakukan mulai dari twitter, instagram, facebook dan lainnya.

Bagaimana apakah sudah mendapatkan manfaat dari SEO ini. Baik demikianlah informasi mengenai search engine optimization

0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top