Selfie merupakan singkatan dari Self Potrait, yang berarti foto yang di ambil oleh diri sendiri. Istilah selfie ini berbeda di Korea. DI Negara ini selfie lebih terkenal dengan kata Selca, yaitu self camera. Selfie biasanya dilakukan dengan mengambil pose kasual menggunakan kamera yang diarahkan pada diri sendiri. Selfie dilakukan dengan menggunakan kamera digital atau kamera handphone. Selain itu, ada juga yang melakukan selfie dengan bantuan cermin.
Istilah selfie secara resmi masuk kedalam Oxford English Dictionary. Selain istilah selfie kini muncul istilah lainnya, yaitu groufie. Groufie merupakan selfie yang dilakukan secara bersama-sama oleh sekelompok orang (gorup). Selfie merupakan perilaku konsumen yang sangat penting dan menentukan perkembangan teknologi handphone dan kamera. Sebanyak 35 juta foto selfie telah diunggah ke Instagram pada Oktober 2013. Sebuah penelitian melalui jajak pendapat di Inggris tahun lalu menunjukkan bahwa selfie adalah genre fotografi paling populer untuk orang berusia 18 tahun sampai 24 tahun dan mencapai 30% dari semua foto yang pernah diambil.

Teknologi Baru Selfie
Bagi anda yang suka selfie, tentu sering kali merasa ada yang kurang. Terutama ketika selfie di malam hari. Hasil selfie seringkali terlihat kurang baik ketika malam hari, karena kurangnya cahaya. Kini hadir sebuah solusi untuk mengatasi minimnya cahaya saat sefie. Solusi itu bernama Lampu Selfie. Lampu ini terdiri dari 16 lampu LED. Lampu Selfie memungkinkan kita untuk bisa selfie meski di dalam ruangan yang minim cahaya atau pada malam hari. Dengan teknologi baru ini kita bisa bebas melakukan selfie tanpa takut wajah kita tidak terlihat atau hasil fotonya kurang memuaskan.
Lampu Selfie bisa dipakai untuk segala platform smartphone. Lampu selfie bisa dipakai di smartphone Android, iPhone, dan juga Windows Phone. Kita dapat menentukan tingkat cahaya yang diinginkan, mulai dari rendah, medium, hingga tinggi. Lampu selfie ini ini akan membantu foto selfie terlihat jernih dan tidak gelap walau di malam hari.

Lampu Selfie digunakan dengan mencolokkan langsung ke jack headphone ponsel. Flash ini akan terhubung dengan kamera ponsel, sehingga otomatis menyala saat sedang mengambil foto. Penasaran dengan teknologi baru ini? Silahkan coba lampu selfie untuk mendapatkan kualitas yang terbaik. Jangan sampai momen penting anda terlewat begitu saja karena keterbatasan perangkat untuk melakukan selfie. Semoga bermanfaat!

0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top