Sebelum menggunakan sosial media pemasaran tentu haruslah mengetahui terlebih dahulu hal-hal penting didalamnya.
Marketing merupakan kegiatan memasarkan segala sesuatu yang kita miliki yang hendak kita jualkan kepada para pelanggan yang berminat untuk membelinya. Kegiatan marketing atau pemasaran merupakan kegiatan yang tidak asing lagi bagi kita semua. Di dalam sebuah usaha baik itu perusahaan besar ataupun perusahaan kecil-kecil pasti akan ada sebuah sistem marketing di dalam perusahaan tersebut. Pemasaranpun ada bermacam-macam jenisnya, seperti salah satunya social media marketing. Kegiatan promosi tersebut merupakan kegiatan promosi atau marketing yang biasa dilakukan di dalam social media atau melalui perantara barang-barang elektronik.

Jika anda berminat untuk melakukan social media marketing ini maka anda harus memperhatikan beberapa hal-hal penting yang ada di dalamnya. Hal penting pertama yang harus anda perhatikan adalah buatlah rencana dan lakukanlah semua kegiatan yang berhubungan di dalamnya secara konsisten. Setelah anda menentukan rencana dalam sistem marketing di social media tersebut, selanjutnya anda harus memperhatikan sosial media yang anda gunakan. Karena dalam setiap media sosial tersebut memiliki massa atau pemakai yang berbeda-beda, dalam arti pemakai tersebut berbeda kalangannya. Seperti facebook mungkin digunakan oleh banyak kalangan baik itu dari orang tua, anak-anak, remaja dan yang lainnya sedangkan untuk instagram mungkin digunakan oleh orang-orang yang menyukai konten visual. Oleh karena itu anda harus memperhatikan faktor massa atau penikmat media sosial tersebut.
Langkah selanjutnya yang harus anda perhatikan jika anda telah memutuskan untuk menggunakan social media marketing, maka anda harus memperhatikan mengenai pelayanan terhadap masyarakat sendiri. Contohnya saja ketika anda memasang sebuah iklan di dalam suatu media sosial lalu ada salah satu dari pengunjung iklan kita memberikan komentar atau tanggapan mengenai promosi kita tersebut, maka jangan sampai kita mengabaikannya karena itu akan menghilangkan kepercayaan pelanggan itu sendiri terhadap kita. Pelanggan akan merasa kecewa karena komentarnya tidak mendapatkan tanggapan yang serius. Padahal bisa jadi pelanggan tersebut sangat kompeten. Berhati-hatilah dalam melakukan sebuah promosi karena jika anda salah langkah maka itu akan berakibat buruk bagi usaha anda.



0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top