Virus merupakan sebuah mahluk yang menyebabkan ketidak stabilan kondisi tubuh. Ada beberapa penyakit yang  disebabkan oleh virus. Salah satunya adalah  penyakit radang tenggorokan. Biasanya diisebabkan oleh kuraang bersihnya kita dalam menjaga keberssihan diri. Maka dari itu penting untuk menjaga kebersihan diri salah satunya dengan menggunakan lifebuoy.
Radang tenggorokan merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus  dan berdampak seperti flu dan pilek. Pada banyak kasus radang tenggorokan dapat mengindikasikan bahwa tubuh akan  jatuh sakit. Radang tenggorokan juga adalah kondisi peradangan pada pita suara. hal ini biasanya disebabkan oleh kerja yang terlalu berlebih pada pita suara. biasanya kondisi ini terjadi karena anda sering bicaraseharian penuh, bernyanyi nonstop, dan sering berteriak dan juga terkadang karena makanan pedas dan terlalu manis. Mengatasi radang tenggorokan tidak perlu menggunakan obat-obatan kimia. Saat ini untuk mengobati radang tenggorokan cukup menggunakan bahan herbal alami, selain menghindarkan diri dari efek samping obat-obatan kimia, obat herbal alami juga bisa melestarikan dan memanfaatkan kekayaan alam yang ada di indonesia.
Herbal yang sering digunakan untuk mengobati radang tenggorokan adalah daun katuk. Daun katuk dipercaya membawa efek tenang pada syaraf dan jika diminum rutin dapat meredakan penyakit radang tenggorokan. Cara membuatnya adalah dengan memeras daun katuk dalam larutan air panas kuku. setelah air menjadi hijau saring agar hanya menyisakanair sari daun katuk saja. Setelah selesai masukan seperempat garam kedalam larutan daun katuk tersebut dan terakhir daun katuk siap mengobati radang tenggorokan anda.
Mencoba untuk memanfaatkan obat-obatan alami dalam menyembuhkan penyakit yang menghampiri kita adalah tindakan yang baik. Selain dapat mencegah efek berbahaya dari penggunaan obat kimia yang berlebihan, obat herbal juga sangat berguna untuk membiasakan tubuh agar tidak kecanduan terhadap obat-obatan kimia. Mungkin obat kimia akan menyembuhkan kita saat ini namun akan berdampak cukup buruk untuk masa depan. Mulai sekarang beralihlah ke obat-obatan herbal alami dalam mengatasi berbagai penyakit yang disebabkan oleh virus

0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top