Bagi guru, siswa dan mahasiswa laptop merupakan  kebutuhan yang sangat penting. Segala tugas dan pekerjaan yang dulu sering dikerjakan secara manual kini dapat kita kerjakan secara cepat dengan adanya laptop. Selain itu, dengan adanya perkembangan komputer yang semakin pesat menjadikan kita lebih mudah membawa komputer lipat ini ke mana-mana. Untuk membawa laptop kemana-mana maka tentu saja kita membutuhkan tas.
Tas yang ada saat ini biasanya adalah tas punggung yang dapat digunakan untuk membawa buku, dokumen dan sebagainya, termasuk laptop di dalamnya. Untuk memilih tas laptop bukanlah hal yang mudah jika kita tidak mengetahui apapun tentang tas laptop yang dibutuhkan. Saat ini banyak dijual tas laptop yang dapat kita dapatkan dengan berbagai variasi harga. Lantas, bagaimana kita memilih tas laptop yang aman?

Beberapa tips berikut ini dapat membantu kita untuk memilih tas laptop yang aman bagi laptop kita:
Kenyamanan tas di punggung
Ukuran tas sangat berkaitan dengan kenyamanan dalam membawanya. Sebaiknya pastikan tas yang kita pilih terasa nyaman di punggung, serta memudahkan kita dalam membawa laptop. Sebelum membeli tas laptop, maka sebaiknya kita cek dahulu ukurannya sebelum membeli. Tapi, jika kita beli tas secara online, maka sebaiknya pastikan dulu ukuran dan spesifikasi yang diberikan.
Pilih yang ada ruang khusus laptopnya
Berbagai tipe tas laptop dapat kita temui di toko. Oleh karena itu, maka kita seharusnya memilih tas yang memiliki ruang khusus untuk laptop. Hal ini diperlukan agar dapat melindungi laptop dari goresan fisik yang dapat merusak. Sehingga, memilih tas laptop yang memiliki ruang khusus untuk laptop sangat menjamin keamanan laptop kita.
Daya tampung tas yang sesuai
Daya tampung atau kapasitas tas adalah salah satu hal poko yang harus dipertimbangkan sebelum membeli tas laptop. Agar kita bisa membawa banyak buku maupun berbagai dokumen maka kita harus memilih tas yang sesuai dengan ukuran dan daya tampung yang pas. Kita harus memastikan hal ini, agar kapasitas tas kita cukup untuk membawa buku, dokumen maupun laptop kita secara aman dan mudah.
Berat tas yang ringan
 Berat tas adalah salah satu hal yang perlu kita perhatikan ketika membeli tas laptop. Tas laptop sebaiknya seringan mungkin, terutama bagi siswa maupun  mahasiswa karena perlu membawa buku-buku dan berbagai dokumen. Dengan memilih tas yang ringan maka memudahkan kita untuk membawa tas ke mana-mana.
Ada lapisan pelindungnya
Laptop dan berbagai alat elektronik lainnya merupakan barang yang berharga. Sehingga kita harus memastikan keamanannya. Akan lebih baik jika kita memilih tas yang memiliki lapisan pelindun, baik di ruang laptop maupun di bagian luar tas. Termasuk dalam hal ini yaitu mantel anti hujan, agar laptop kita terlindung dari air ketika hujan turun.

Demikian beberapa tips memilih tas laptop. Semoga bermanfaat !

1 comments:

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top