News Breaking
Live
wb_sunny

Terbaru

Cara Mudah Posting Blog dari HP Android

Cara Mudah Posting Blog dari HP Android

Seiring kemajuan teknologi informasi kini para blogger semakin mendapat berbagai kemudahan. Bagaimana tidak, jika dulu untuk sekadar posting di blog para blogger harus membuka komputer/laptop tapi kini posting blog bisa dilakukan dari HP androidnya. Smartphone yang satu ini memang memberi banyak sekali fasilitas berupa berbagai aplikasi untuk para penggunanya.
Aplikasi android untuk posting di blog salah satunya adalah Blogger. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis (free) dari Play Store. Cukup ketikkan kata "blogger" di pencarian Play Store, maka akan ditampilkan hasil pencarian sebagai berikut :



Pilih aplikasi yang paling atas seperti ditunjukkan pada gambar tersebut. Setelah berhasil mengunduh maka aplikasi Blogger akan otomatis terinstal.
Setelah aplikasi terinstal langkah selanjutnya adalah kita diminta untuk masuk (sign in) melalui akun blogger (akun Google) kita. Jangan sampai salah memasukkan email dan password anda. Untuk mulai menulis posting silahkan klik icon Pensil seperti yang ditunjukkan pada gambar berikut :

Silahkan tuliskan judul posting, kemudian isi posting serta berikan label atau kategori posting anda. Untuk menambahkan gambar atau foto cukup klik icon kamera. Jika dirasa siap untuk diterbitkan silahkan di publish dengan klik icon segitiga seperti yang ditunjukkan pada gambar berikut ini :



Mudah bukan ??? Selamat berkreasi dengan HP android anda ! Jangan lupa share tutorial ini dan tinggalkan komentar ya ! Terima kasih.

Tags

Langganan Artikel

Dapatkan update artikel terbaru melalui email Anda!

6 komentar