News Breaking
Live
wb_sunny

Terbaru

Inilah Cara Menulis Equation untuk Soal Online

Inilah Cara Menulis Equation untuk Soal Online

Salah satu permasalahan yang sering dihadapi penulis soal online adalah menulis persamaan (equation). Kendala ini sering diatasi dengan mengetik di Microsoft Word lalu hasilnya disimpan dalam format gambar. Masalahnya adalah ketika kita dituntut menulis equation dalam format teks, bukan gambar. Dibutuhkan solusi untuk menulis equation soal online dengan mudah. Solusi itu bernama Wiris!


Wiris merupakan website yang menyediakan fitur penulisan equation. Kita bisa menulis persamaan dengan mudah di sini. Persamaan yang dihasilkan pun bisa di copy dalam bentuk kode LaTex.



Cara Menulis Equation untuk Soal Online

Pertama, silakan kunjungi website Wiris dengan klik di sini.

Kedua, ketikkan persamaan yang dikehendaki di kolom Compatible with MathML and LaTeX berikut.


Otomatis akan muncul kode LaTex di sebelah kanan kolom tersebut. Silakan copy kode tersebut lalu letakkan di dashboard penulisan soal, tepatnya di bagian equation.


Persamaan yang Anda tuliskan kini sudah muncul. Anda pun bisa mengedit persamaan tersebut di kolom Wiris maupun di dashboard penulisan soal.

UPDATE

Anda juga bisa menulis persamaan atau equation secara online di website CODECOGS secara langsung. Persamaan yang dibuat diunduh dalam bentuk gambar. Silakan coba di sini.

Selamat mencoba!

Tags

Langganan Artikel

Dapatkan update artikel terbaru melalui email Anda!

Post a Comment