News Breaking
Live
wb_sunny

Terbaru

Inilah Cara Berlangganan Office 365 Secara GRATIS

Inilah Cara Berlangganan Office 365 Secara GRATIS

Microsoft tidak kenal lelah dalam mempercepat transformasi pendidikan. Microsoft memberikan layanan mulai dari langganan Office 365 Education gratis bagi instansi pendidikan, sampai dengan melatih para pendidik melalui komunitas Guru Inovatif Microsoft (Microsoft Innovative Educator). Nah, bagaimana cara berlangganan Office 365 Education secara gratis?


Office 365 Education merupakan layanan berbasis cloud bagi instansi pendidikan. Dengan Office 365 Education kita bisa merasakan layanan gratis berupa Word, Excel, PowerPoint, Outlook (email), Teams untuk pengelolaan kelas dan meeting, PowerAutomate untuk otomasi, maupun beragam aplikasi berbasis cloud lainnya.  Saat ini layanan Office 365 Education dinikmati banyak instansi pendidikan, baik sekolah, madrasah, maupun kampus. Gratis? Benar, layanan ini gratis.

Bukan hanya sekolah, madrasah, dan kampus, banyak Dinas Pendidikan di daerah yang juga berlangganan. Sebut saja Jawa Tengah dengan akun jatengpintar.id, Wonogiri dengan akun pdkwonogiri.id, Balikpapan dengan balikpapancerdas.id, Sinjai dengan akun macca.id, dan berbagai daerah lainnya. Kini saatnya sekolah, madrasah, kampus, maupun daerah yang belum merasakan layanan gratis ini “merapat” ke Microsoft.

Cara Berlangganan Office 365 Education

Layanan Office 365 Education bisa kita dapatkan dengan biaya Rp 0 atau GRATIS. Kita cukup bermodalkan domain yang akan diajukan untuk berlangganan. Domain sekolah atau madrasah biasanya berekstensi .sch.id. Misalnya smpn1baturetno.sch.id, smpn1tirtomoyo.sch.id, smpn1manyaran.sch.id dan sebagainya. Domain kampus atau perguruan tinggi biasanya berekstensi ac.id. Sedangkan, untuk Dinas Pendidikan di daerah, biasanya dengan ekstensi .id, misalnya jatengpintar.id, balikpapancerdas.id, dan sebagainya.

Setelah memiliki domain tersebut, langkah selanjutnya adalah pengajuan deploy Office 365 oleh admin yang ditunjuk. Pastikan admin menguasai pengelolaan domain atau biasa dikenal dengan kelola DNS (Domain Name System). Pengelolaan ini dilakukan di penyedia domain atau hosting. Prinsipnya Microsoft akan memverifikasi kepemilikan domain melalui fitur manage DNS pada penyedia domain tersebut.

Jika semua sudah siap, lakukan deploy Office 365 Education. Langkah-langkah deploy Office 365 silakan klik di sini. Pastikan cermati dan ikuti panduan tersebut dengan baik. Jika ada kendala, jangan sungkan bergabung di grup pendampingan atau asistensi deploy Office 365 dengan klik di sini.

Semoga bermanfaat!

Tags

Langganan Artikel

Dapatkan update artikel terbaru melalui email Anda!

Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

Post a Comment