News Breaking
Live
wb_sunny

Terbaru

Empat Langkah Mudah Pemutakhiran Data Mandiri MySAPK BKN

Empat Langkah Mudah Pemutakhiran Data Mandiri MySAPK BKN

Banyak panduan pemutakhiran data mandiri (PDM) MySAPK BKN dibagikan. Namun, bisa jadi banyaknya panduan yang diterima justru membuat bingung kita. Mulai dari mana? Apa yang harus disiapkan? Bagaimana cara melakukan PDM MySAPK BKN?

Nah, tulisan ini merangkum dan menjelaskan secara gamblang tentang semua itu. Mari kita mulai!

Pertama, kita harus mengetahui dan menyiapkan dokumen yang dibutuhkan. Apa saja dokumen yang nantinya dibutuhkan saat PDM MYSAPK BKN? Silakan simak penjelasan dari BKN berikut!

Klik Gambar

Kedua, silakan lakukan scan terhadap semua dokumen yang dibutuhkan. Scan dokumen menjadi PDF.  Kita bisa memindai (scan) dengan berbagai alat maupun aplikasi. Salah satu aplikasi HP yang bisa digunakan untuk scan adalah Microsoft Office. Berikut panduan cara scan dokumen menggunakan HP!


Ketiga, silakan masuk ke website MySAPK BKN dengan klik di sini. Lalu, masukkan NIP sebagai username serta masukkan password Anda. Jika lupa password, silakan klik Lupa Password. Nantinya kita akan mendapatkan token melalui email yang sudah terdaftar.


Keempat, lakukan pemutakhiran data dengan mengisi data yang diminta serta unggah dokumen yang dibutuhkan. Perlu diketahui, dokumen yang diunggah dibatasi ukurannya 1 MB. Berikut panduan mengecilkan file PDF serta panduan PDM yang dapat Anda ikuti!

Nah, mudah bukan? Selamat bekerja. Jangan lupa #DatamuTanggungJawabmu, begitu pesan BKN.

Mau publikasi ilmiah untuk mendukung karier? Mau membuat website dari NOL dengan mudah? silakan KLIK DI SINI 


Tags

Langganan Artikel

Dapatkan update artikel terbaru melalui email Anda!

Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

Post a Comment