Inilah Cara Bergabung Webex Video Conference

Saat ini video conference menjadi solusi pelatihan maupun pembelajaran. Banyak kegiatan pelatihan dan pembelajaran yang dilaksanakan jarak jauh. Video conference menjadi solusi karena bisa terjadi "tatap muka" meskipun kegiatan dilakukan dalam jaringan (daring).


Banyak platform video conference yang bisa kita gunakan. Di antaranya adalah Cisco Webex. Selain itu kia juga mengenal Microsoft Teams, Zoom Meeting, maupun Big Blue Bitton. Nah, kali ini kita kan membahas cara join Webex video conference.

Kita bisa bergabung di Webex video conference melalui HP maupun laptop/PC. Jika kita sebagai peserta pelatihan atau siswa dalam pembelajaran, menggunakan HP dirasa sudah cukup. Namun, saat kita menjadi presenter/pemateri pelatihan atau guru, lebih baik menggunakan laptop atau PC karena kita bisa leluasa share screen maupun share aplikasi, persis saat kita sedang presentasi di pelatihan atau kelas.

Cara Bergabung Webex Video Conference Menggunakan HP
Aplikasi yang dibutuhkan adah Cisco Webex Meeting. Aplikasi ini bisa diunduh dan diinstal secara gratis dari Play Store. Silakan instal aplikasi ini dengan klik tombol di bawah ini. 

Cara Bergabung Webex Video Conference Menggunakan Laptop PC
Bergabung dengan Webex video conference melalui laptop dilakukan dengan melalui browser Chrome. Anda juga diwajibkan menginstal add on Webex pada Chrome. Add on ini bisa diunduh dan diinstal secara gratis dari Chrome Web Store. Silakan instal add on Webex dengan klik tombol di bawah ini. 



Jika sudah diinstal, Anda tinggal klik link meeting yang diberikan. Biasanya akan diminta identitas seperti nama dan email. Jika sudah bergabung sebagai peserta, pastikan tombol microphone dan tombole kamera posisi off (warna merah) agar presentasi tidak terganggu.
Tombol Mic dan Kamera (paling kiri) Posisi Off

Demikan tutorial cara bergabung Webex video conference. Semoga bermanfaat! 

No comments

Powered by Blogger.