SangPengajar Kembali Gelar Workshop Video Pembelajaran

SangPengajar bekerja sama dengan Media Edukasi kembali menggelar workshop pembuatan video pembelajaran. Kegiatan ini dilangsungkan di The Amrani Syariah Hotel Solo, Minggu (6/10). Sebanyak 95 guru antusias mengikuti kegiatan ini.


Kegiatan diawali dengan prakata dari owner SangPengajar, Agus Dwianto. Dalam sambutannya, Agus menyampaikan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari workshop pembuatan video yang digelar September lalu. Agus juga menantang peserta agar bisa menghasilkan karyanya secara sempurna. "Rumah Belajar Kemdikbud siap menampung karya Bapak/Ibu," imbuh Agus.

Menurut Agus, kegiatan ini digelar dalam rangka memfasilitasi guru dalam pengembangan video pembelajaran. "Saat ini kita memasuki era transformasi digital, guru harus mampu mengikuti perubahan zaman itu sendiri," pungkas Agus.


Hendrik Hermawan, pakar media pembelajaran, hadir sebagai narasumber kegiatan ini. Hendrik memaparkan teknik pembuatan aset video hingga publikasinya agar bisa diakses siswa secara online dan offline. Juara nasional dalam lomba inovasi pembelajaran ini juga akan mendampingi peserta di sesi dalam jaringan (daring) selepas sesi tatap muka.

Dalam workshop ini, salah satu peserta berbagi pengalamannya menjuarai lomba inovasi pembelajaran tingkat nasional. Choirul Azizah, guru asal Temanggung ini, berbagi tips sekaligus mendorong para guru agar mendaftar di website Kesharlindung. "Di website inilah info-info lomba tingkat nasional ditampilkan," pungkasnya.

No comments

Powered by Blogger.