Ratusan Guru Klaten Ikuti Pelatihan Penulisan Artikel

Pelatihan penulisan artikel di media massa kembali digelar. Kali ini pelatihan diadakan di SMKN 1 Trucuk, Klaten. Ratusan guru hadir di kegiatan yang digelar SangPengajar.com bekerja sama dengan Jateng Pos dan Kelas Literasi Guru Jawa Tengah, Sabtu (21/9) ini.



Kegiatan dibuka oleh owner SangPengajar, Agus Dwianto, Dalam paparannya, Agus menyebut sudah melatih 1829 guru melalui pelatihan artikel. "Pelatihan ini adalah pelatihan penulisan artikel angkatan ke-14. Sejak April 2018 kami telah memberi layanan publikasi ilmiah bagi para guru," imbuh Agus.

Kepala SMKN 1 Trucuk, Agus Supriyanta, hadir dan membuka kegiatan secara resmi. Dalam sambutannya, Agus berharap agar peserta dapat menghasilkan karya untuk mendukung kariernya. "Tidak perlu dibatasi waktu, hari ini kita harapkan semua peserta dapat menghasilkan karya yang dapat dinilaikan," imbuhnya.


Tukijo, Ketua Kelas Literasi Guru Jawa Tengah, hadir sebagai narasumber. Tukijo mengawali paparan dengan membuka pemahaman peserta mengenai literasi. "Menulis itu bagai mengikat ilmu. Itulah urgensi kita berada di sini," imbuh Tukijo.

No comments

Powered by Blogger.