Lagi, Ratusan Guru Ikuti Pelatihan Penulisan Artikel Solo Raya

Lagi-lagi pelatihan penulisan artikel ilmiah populer di media massa digelar SangPengajar. Kali ini kegiatan diadakan di The Amrani Syariah Hotel Solo, Minggu (7/7). SangPengajar kembali menggandeng Jateng Pos dan Kelas Literasi Guru Jawa Tengah di kegiatan ini. 
Pelatihan ini diikuti 124 peserta dari kalangan guru se-Solo Raya. Owner SangPengajar, Agus Dwianto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pelatihan artikel angkatan ke-12 yang digelar SangPengajar. "Antusias para guru luar biasa. Ini harus diapresiasi dan difasilitasi," imbuh Agus.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Ketua Kelas Literasi Guru Jawa Tengah, Tukijo. Dalam paparannya, Tukijo memberikan pemahaman kepada peserta mengenai penulisan artikel ilmiah populer dan juga beragam pernak-perniknya. Ratusan peserta yang hadir tampak antusias dan siap menghasilkan karya selepas pelatihan ini digelar.

Kamidi, peserta asal Klaten, menyampaikan bahwa mengikuti pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan menulis di media massa. Kamidi berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan secara berjelanjutan untuk menyebarkan virus kemampuan menulis di kalangan pendidik.

Sri Darwanti, peserta yang merupakan guru SMA, menyatakan keinginannya menambah wawasan tentang penulisan karya ilmiah dengan mengikuti kegiatan ini. "Pelatihan ini menginspirasi dan menumbuhkan kemampuan menulis,"ujar Sri Darwanti.

No comments

Powered by Blogger.