Gelar Pelatihan di Awal Tahun, SangPengajar Kebanjiran Peserta

Mengawali tahun 2019, SangPengajar kembali gelar pelatihan bagi guru. Pelatihan yang bertempat di Oke Resto Wonogiri, Minggu (20/1) ini, dibanjiri peserta. Bahkan, dua bulan sebelum digelar kuota pelatihan ini telah habis.
Pelatihan kerja sama Jateng Pos, Kelas Literasi Guru, dan SangPengajar.com ini adalah kelas angkatan ke-7. Agus Dwianto, owner Sangpengajar.com menyatakan bahwa pelatihan artikel sudah digelar sebanyak 7 kali sejak 2018 lalu. Setiap digelar selalu diikuti ratusan guru. "Ini adalah kelas angkatan ke-7. Tiga kali kami adakan di Solo, satu kali di Sukoharjo, dan tiga kali di Wonogiri ini. Alhamdulillah, ribuan guru sudah kami latih. Banyak yang berhasil naik pangkat karena artikelnya dinilai," imbuh Agus.

Tukijo dari Kelas Literasi Guru Jawa Tengah hadir sebagai narasumber kegiatan ini. Tukijo memaparkan  berbagai publikasi ilmiah yang dapat ditulis guru. "Artikel yang Bapak/Ibu susun nanti masuk di kategori artikel ilmiah populer," imbuh Tukijo.

Antusias para guru mengikuti pelatihan SangPengajar sangat besar. Hal ini dibuktikan dengan membludaknya pendaftar tiap even dibuka. Di awal kegiatan, salah satu peserta yang dinilai paling sering ikut even SangPengajar mendapat doorprize dari penyelenggara. Anna Lusiana Kuswardani, guru asal Sumberlawang Sragen, telah mengikuti 11 dari 12 even yang digelar SangPengajar.

Rahayu Widayanti, guru SMPN 1 Nguntoronadi mengaku sudah mengikuti even SangPengajar sebanyak 6 kali. Rahayu menyatakan bahwa ikut kegiatan sebagai sarana pengembangan diri untuk melejitkan potensi.


"SangPengajar adalah penyelenggara kegiatan terpercaya. Semua detail mengenai penyelenggaraan kegiatan digarap secara profesional. Peserta nyaman dan tidak perlu merisaukan apapun terkait administrasi, materi dan dokumentasi," tegas Rahayu.

Puji Purwati, guru SDN 1 Miricinde Purwantoro, mengaku sudah ikut 7 kali even SangPengajar. Guru muda ini mengaku ikut karena banyak manfaat yg didapatkan, mulai dari ilmu baru, nilai angka kredit yang meningkat drastis, mendapat banyak relasi, dan sekaligus sarana refreshing. "Banyak manfaatnya, menyenangkan, dan menambah semangat menulis dan menulis, serta motivasi untuk bisa menjadi seperti founder sangpengajar.com," imbuh Puji.

No comments

Powered by Blogger.