Gandeng Jateng Pos, PPII Wonogiri Gelar Pelatihan

Perkumpulan Pendidik IPA Indonesia (PPII) Kabupaten Wonogiri berhasil menyedot antusias para guru dalam menulis. Sebanyak 100 guru lintas jenjang dari semua mata pelajaran bergabung di kegiatan Pelatihan Penulisan Artikel di Media Massa, Sabtu (21/7/2018), di Griya Saraswati Wonogiri.

Kegiatan ini merupakan ajang pelatihan kerjasama PPII Wonogiri dengan Jateng Pos dan Kelas Literasi Guru serta didukung SangPengajar.com. Ketua PPII Wonogiri, Marseno Aji, menyampaikan bahwa antusias guru dalam menulis semakin tak terbendung. "Pendaftaran sudah memenuhi kuota 3 pekan sebelum acara digelar. Setelah itu, banyak cadangan peserta yang tidak terakomodir karena keterbatasan tempat," imbuh Aji.


Turut hadir dalam kegiatan ini Dr Suciati, ketua PPII Korwil Jateng. Dalam sambutannya, Dr Suciati mengapresiasi kegiatan yang digelar PPII Wonogiri. "Artikel yang diterbitkan di media massa juga bentuk publikasi ilmiah, maka ini penting bagi guru," tegas Dr Suciati.

Owner SangPengajar.com sekaligus Koordinator Kelas Literasi Guru Wilayah Solo Raya, Agus Dwianto, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kelas menulis artikel angkatan ketiga. "Sebelumnya sudah kami adakan kegiatan serupa sebanyak dua kali di Wonogiri dan Solo. Angkatan ke-4 rencana akan digelar di Solo," imbuh Agus.

No comments

Powered by Blogger.