Jateng Pos dan SangPengajar Gelar Pelatihan Menulis

SangPengajar.com kembali menunjukkan perannya. Media online di bidang pendidikan ini kembali menggelar pelatihan penulisan artikel di media massa bagi guru se-Solo Raya, Minggu (20/5). Sebanyak 191 guru tampak hadir dan antusias mengikuti kegiatan ini.


Kegiatan yang digelar di Hotel Red Chilies Solo ini merupakan kerja sama Jateng Pos dengan Kelas Literasi Guru Jateng dan SangPengajar.com. Kegiatan ini menghadirkan narasumber Tukijo S.Pd, guru dan master trainer asal Semarang.

Para peserta begitu antusias mengikuti pemaparan narasumber. Agus Dwianto, penyelenggara kegiatan dari SangPengajar.com, menyatakan pelatihan ini kembali digelar bagi guru untuk memfasilitasi dan menjadi solusi kebutuhan menulis di media massa. "SangPengajar.com melihat antusias yang luar biasa dari para guru. Kami memberi kesempatan bagi para guru untuk terus menulis sebagai langkah nyata dukungan terhadap gerakan literasi nasional," imbuh Agus.

Kegiatan ini merupakan pelatihan angkatan kedua yang digelar SangPengajar.com. Sebelumnya, kegiatan yang sama digelar di Wonogiri 15 April 2018 lalu.

Panitia menargetkan setiap peserta dapat mempublikasikan tulisannya di media massa. "Publikasi ilmiah di media massa dapat dinilaikan dengan angka kredit 1,5," tegas narasumber.

No comments

Powered by Blogger.