Inilah Cara Cek Nilai UN Secara Online

Pengumuman UN untuk jenjang SMP baru saja disampaikan secara serentak hari ini (25/5). Namun, para siswa mesti harus bersabar menunggu pengumuman resmi dar pihak sekolah. Banyak pihak menanyakan cara untuk melihat hasil Ujian Nasional (UN) tingkat via online. Lantas, bagaimanakah caranya?
Inilah Cara Cek Nilai UN Secara Online

Pengumuman UN, baik UNKP maupun UNBK selama ini diketahui orang hanya dengan mengecek atau melihat hasil UN melalui pengumuman di sekolah. Padahal, Kemendikbud melalui Puspendik menyampaikan hasil UN secara online.

Hasil UN bisa diakses secara online di link ini. Silakan masukkan jenjang, provinsi, kabupaten/kota, status sekolah dan jenis sekolah yang dicari. Data hasil UN akan ditampilkan secara otomatis. Kita juga bisa mengakses data detail nilai UN sekolah dengan memasukkan NPSN dan kode sekolah.

Permasalahannya, data yang ditampilkan baru memuat data UN tahun 2015-2017. Artinya, data UN tahin 2018 belum ditampilkan. Lakukan pengecekan secara berkala di website ini untuk mengetahui nilai UN 3 tahun terakhir.

Demikian info mengenai cara mengetahui nilai UN secara online. Semoga bermanfaat!


No comments

Powered by Blogger.