Inilah Cara Mudah Cetak Info GTK

Info GTK saat ini masih menjadi informasi dan dokumen penting bagi guru. Terlebih bagi guru penerima sertifikasi atau tunjangan profesi. Info GTK dibutuhkan untuk mengetahui valid tidaknya data yang sebelumnya diinput di Dapodik.

Permasalahan yang saat ini muncul adalah sebagian guru merasa kesulitan mencetak info GTK ini. Padahal, menu cetak sudah tersedia di web info GTK yang saat ini terintegrasi di SIM PKB. Inilah cara mudah cetak info GTK!

Sebelum mengikuti tutorial ini, pastikan sudah terinstal Save as PDF or XPS di laptop/komputer Anda. Jika belum silakan download di sini lalu instal.

Pertama, masuk ke web SIM PKB di link ini. Masukkan username dan password Anda. Jika lupa, silakan lapor ke ketua komunitas (KKG/MGMP) Anda. Lalu, klik Login.



Kedua, klik menu "Layanan Info GTK"

Info GTK akan terbuka lengkap seperti ini. 


Cara mencetaknya adalah dengan klik tombol Cetak PDF/Printer yang ada di pojok kanan atas. Cara yang kedua adalah dengan menekan tombol Ctrl + P di keyboard, mka akan ada menu pencetakan (print). Silakan pilih destinasi Save as PDF lalu pilih Save.




Dengan cara ini maka info GTK akan tersimpan dalam bentuk PDF, sehingga Anda dapat mencetaknya kapan pun dan berapa pun sesuai keperluan.  

Demikian info cara mencetak info GTK. Semoga bermanfaat!

No comments

Powered by Blogger.