Inilah Cara Mengikuti Olimpiade Literasi Nasional 2017 bagi Siswa

Ajang lomba literasi bagi siswa dibuka kembali. Lomba kali ini bertajuk de Literasi atau Olimpiade Literasi Nasional. Lomba yang digelar oleh Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa ini terbuka untuk para siswa. Jika kamu siswa SD/MI. SMP/MTs, atau SMA/MA maka pastikan tidak ketinggalan dari lombaberhadiah total 15 juta rupiah ini. Lantas, bagaimana cara mengikutinya?

Inilah Cara Mengikuti Olimpiade Literasi Nasional 2017 bagi Siswa


Cara Mengikuti Olimpiade Literasi Nasional bagi Siswa 
Kegiatan ini mempersyaratkan peserta membuat tulisan inspitarif tentang mimpi atau harapan terhadap sekolahnya di masa depan. Peserta diwajibkan mengisi formulir pendaftaran yang dapat kamu  download di sini.

Setelah itu, buatlah tulisan sesuai tema yang ditentukan. Tulisan yang dikirim harus menggunakan tulisan tangan. Tulisan yang dibuat memiliki ketentuan jumlah halaman. Bagi kamu siswa SD/MI dan SMP/MTs pastikan tulisanmu minimal 2 halaman A4. Sedangkan, bagi kamu siswa SMA/MA pastikan minimal 3 halaman A4.

Pastikan juga tulisanmu adalah hasil karya sendiri dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya. JIka sudah, scan tulisanmu lalu kirim ke email yang ditentukan. Lebih jelas silahkan download petunjuk Teknis de literasi 2017 di sini.

Kegiatan lomba mulai dilaksanakan 11 September 2017 sampai 11 Oktober 2017. Dalam pelaksanaannya panitia akan melakukan seleksi terhadap hasil karya yang masuk. Seleksi berupa seleksi karya dan seleksi wawancara akan dilaksanakan pada 16 – 20 Oktober 2017. 

Nah, sangat jelas kan? Ayuk, segera daftar! Jangan lupa sebarkan info penting ini ya!

2 comments:

  1. Replies
    1. Sudah ada...silahkan cek di gambar posting...lebih lengkap silahkan download petunjuknya

      Delete

Powered by Blogger.