News Breaking
Live
wb_sunny

Terbaru

Harga Tiket Kereta Api Murah, Kereta Api Pun Jadi Moda Transportasi Favorit Pemudik

Harga Tiket Kereta Api Murah, Kereta Api Pun Jadi Moda Transportasi Favorit Pemudik

Transportasi di Indonesia ini sudah banyak mengalami kemajuan. Jika dulu transportasi selalu ruwet dan kualitas armada nya kurang baik. Pemerintah kini mulai berbenah secara perlahan dengan melakukan perbaikan baik dari segi jalanan hingga armada untuk transportasinya. Transportasi yang kerap kali diminati untuk mudik salah satunya adalah kereta api. Harga tiket kereta api murah yang dipatok ternyata membawa kabar gembira bagi para pemudik sehingga animo masyarakat untuk memilih moda transportasi yang satu ini kian besar.

Harga Tiket Kereta Api Murah, Kereta Api Pun Jadi Moda Transportasi Favorit Pemudik


Selain kereta api, ada juga moda transportasi pesawat yang sangat digemari saat ini. Hal ini lantaran pesawat mampu memberikan kecepatan maksimal untuk sampai di tempat tujuan yang diinginkan. Selain itu, pesawat juga bebas dari kemacetan sehingga sangat bisa diandalkan. Namun tiket pesawat yang selalu melambung menjelang Lebaran kerapkali menjadi kendala sehingga banyak yang memutuskan kembali untuk menggunakan moda transportasi kereta api.

Jangan salah, meskipun harga tiket keretaapi murah namun pelayanan yang ada pun maksimal. Sebut saja kelas ekonomi yang kini sudah bisa dijamin bisa mendapatkan tempat duduk bagi penumpang yang memegang tiket. Selain itu, pemasangan AC di dalam kereta ekonomi juga disambut baik untuk para penumpang sehingga penumpang tidak perlu berkipas ria selama perjalanan lantaran kepanasan. Hal ini sangat menguntungkan penumpang karena dengan tiket murah, namun layanan tetap baik.

Berikut ini beberapa kelebihan mudik dengan kereta api yang harus Anda tahu:

  • Harga tiket murah sehingga terjangkau untuk berbagai kalangan. Namun jika memang ingin mendapatkan layanan lebih, juga bisa memanfaatkan kelas bisnis.
  • Anda bisa membawa banyak barang-barang tanpa perlu takut kelebihan bagasi atau dikenakan biaya karena kereta menetapkan gratis membawa barang hingga 20 kg.
  • Kereta api kini mampu menjangkau banyak kota, terutama yang berada di Pula Jawa dan Juga Pulau Sumatra.
  • Ketersediaan jadwal pemberangkatan kereta api yang banyak juga memungkinkan ketersediaan kursi untuk Anda yang membutuhkan. Kini kereta api pun memaksimalkan layanan dengan datang dan pergi tepat waktu sehingga penumpang tidak perlu menunggu terlalu lama.
  • Telah dilengkapi dengan AC, bahkan di kelas ekonomi sekalipun.
  • Memiliki jalur sendiri sehingga mau tidak mau kendaraan lainnya harus mengalah. Hal ini memungkinkan kereta api selalu melaju dengan cepat dan tanpa hambatan apapun sehingga mampu mempersingkat waktu.
  • Pemesanan tiket pun kini lebih mudah sejak tersedianya tiket kereta secara online.
  • Harga tiket pemesanan jauh-jauh hari dan menjelang pemberangkatan tidak berbeda jauh. Bahkan untuk beberapa kereta harga tetap stabil sehingga tidak ada kekhawatiran untuk harga naik mendadak.
  • Pemeriksaan dilakukan tidak secara berlapis sehingga mampu menyingkat waktunya.
  • Makanan dan minuman diperbolehkan dibawa di dalam kereta api sehingga bisa menghemat dana untuk makan dibanding membeli di dalam kereta.
  • Tempat duduk yang tersedia pun lumayan lega sehingga tidak perlu khawatir terlalu sempit, bahkan untuk kelas ekonomi sekalipun.

Kereta api merupakan transportasi yang diciptakan merakyat sehingga tak heran jika harga tiket kereta api murah dan terjangkau untuk semua kalangan. Bagi Anda yang akan melakukan mudik, maka bisa menjadikan kereta api sebagai alternatif moda transportasi yang dipilih demi memudahkan perjalanan mudik Anda. Kini pemesanan tiket kereta bisa dilakukan secara online sehingga akan sangat memudahkan Anda dalam melakukan pemesanan tiket dan menyesuaikan jadwal yang ada.


Tags

Langganan Artikel

Dapatkan update artikel terbaru melalui email Anda!

Post a Comment