Anda seorang guru, dosen atau mahasiswa?

Anda membutuhkan seminar untuk publikasi karya ilmiah anda?
Inilah Informasi yang anda cari!

Dalam rangka menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang telah berlangsung mulai akhir tahun 2015 lalu Indonesia harus siap menghadapi pasar ekonomi ASEAN tersebut. MEA tidak hanya berdampak pada sektor ekonomi, tetapi juga sektor lainnya tak terkecuali “pendidikan” sebagai modal membangun sumber daya manusia yang kompetitif dan inovatif. Berlakunya MEA harus disambut oleh dunia pendidikan dengan cepat, agar sumber daya manusia Indonesia siap menghadapi persaingan yang semakin ketat dengan negara lain.



Jurusan IPA Terpadu FMIPA Unnes bekerja sama dengan Perkumpulan Pendidik IPA Indonesia (PPII) mengadakan seminar Nasional dengan tema  “Pendidik IPA Inovatif yang Berdaya Saing dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)”. Kegiatan ini dilandasi atas kesadaran bahwa pendidikan bukan hanya sebuah kewajiban, lebih dari itu pendidikan merupakan sebuah kebutuhan. Pendidikan menempati garda terdepan dalam pembangunan SDM Indonesia. Pemberlakuan MEA menjadi momentum yang baik untuk melakukan perbaikan-perbaikan pada sektor pendidikan Indonesia agar mampu menghasilkan SDM yang inovatif, kreatif, terampil, dan memiliki daya saing tinggi.

Kegiatan yang dirancang sebagai ajang pertemuan para pelaksana dan pemerhati pendidikan  IPA  di Indonesia serta sebagai bagian dari kegiatan dies natalis Unnes ke-51 ini akan dilaksanakan pada tanggal 23 April 2016. Namun apabila menghendaki karya kita terbit di Jurnal UNNES (JPII dan USEJ) maka pengiriman abstrak dan makalah lengkap paling lambat tanggal 18 Maret 2016 ini. 

Demikian informasi mengenai Seminar Nasional IPA VII Unnes Tahun 2016. Leaflet Seminar Dapat diunduh di Brosur Semnas IPA VII. Semoga bermanfaat!

6 comments:

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top