Anda seorang guru, kepala sekolah, pengawas, widyaiswara atau dosen?
Saat ini sedang membutuhkan bantuan dana untuk penelitian?

Inilah jawabannya!


SEAMEO QITEP memberikan bantuan peneltian bagi para guru, kepala sekolah, pengawas, widyaiswara dan dosen. Apa itu SEAMEO QITEP? SEAMEO QITEP atau Southeast Asian Ministers of Education Organization Regional Centre for Quality Improvement of Teachers and Education Personnel in Science adalah salah satu lembaga pendidikan dan pelatihan yang bertanggung jawab untuk melaksanakan pendidikan dan pelatihan bagi guru-guru IPA (sains). Dalam menjalankan mandatnya, SEAMEO QITEP in Science juga bertanggungjawab untuk meningkatkan kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan IPA.

Salah satu upayanya adalah dengan memfasilitasi pendidik dan tenaga kependidikan untuk melakukan penelitian yang menunjang dalam kegiatan belajar mengajar di kelas. Seiring dengan zaman yang menuntut siswa untuk memiliki keterampilan abad 21, maka para pendidik dan tenaga kependidikan sebaiknya memiliki kemampuan yang menunjang agar mampu menghasilkan siswa yang memiliki output yang dimaksudkan. Oleh karena itu, melaksanakan penelitian dan pengembangan telah tertuang juga dalam misi dan tujuan didirikannya SEAMEO QITEP in Science.

Berdasarkan amanat dalam Governing Board Meeting (GBM) ke-3 pada tahun 2012, QITEP in Science direkomendasikan untuk mulai dapat mengembangkan penelitian. Rekomendasi ini dikuatkan lagi dengan dorongan para Governing Board (GB) Members pada GBM ke-4 tahun 2013, agar QITEP in Science dapat memulai kegiatan penelitiannya pada tahun 2014. Sesuai dengan fokus utama institusi yang diajukan dalam 2nd FYDP 2015/2019, penelitian yang akan dikembangkan oleh QITEP in Science adalah yang berkaitan dengan implementasi pembelajaran sains berbasis inkuiri.

Melalui pendanaan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) tahun 2016, QITEP in Science mengundang kalangan pendidik dan tenaga kependidikan (guru, kepala sekolah, pengawas, widyaiswara dan dosen) untuk ikut serta melakukan penelitian yang berkaitan dengan penerapan pembelajaran sains berbasis inkuiri bagi para pendidik dan tenaga kependidikan untuk meningkatkan kualitas kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan IPA yang mendukung keterampilan Abad 21.

Berikut link dokumen yang dapat anda download:
  1. Formulir Pendaftaran
  2. Brosur
  3. Panduan Hibah


0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top