Memiliki rumah baru pastinya juga akan membuat kita mencari keramik wc yang tepat dengan kebutuhan kita. Tidak semua keramik akan cocok jika dipasangkan di kamar mandi yang kita miliki. Ada beberapa cara juga ternyata yang bisa kita lakukan untuk memilih keramik ini. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa keramik terbuat dari beberapa bahan yang berbeda sehingga antara keramik ruangan biasa dengan keramik untuk wc akan ada perbedaan.

Untuk dapat melihat segala perbedaan ini maka ada baiknya kita menerapkan cara memilih keramik yang tepat untuk kamar mandi kita.
Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa digunakan untuk keramik wc, antara lain:
1. Memilih keramik yang tidak licin
Pilih keramik yang tidak licin, ini akan sangat menjaga keselamatan yang menggunakan kamar mandi karena lantai ini setiap harinya akan terkena air. 
2. Memilih keramik yang terbuat dari poselen
Pilih bahan keramik yang terbuat dari porselen, ubin atau bebatuan. Hal ini dikarenakan bahan ini adalah bahan yang membuat lantai tidak mudah rembes dan permukaannya cenderung kasar. 
3. Pilihlah warna yang natural
Pilih warna yang netral dengan cat yang ada pada kamar mandi Anda karena akan membuat suasana yang lebih alami.
4. Memilih ukuran
Pilih ukuran keramik, pada tahap ini disarankan memilih ukuran keramik yang berukuran besar karena akan membuat kesan kamar mandi menjadi luas.
Beberapa tips yang ditawarkan ini juga pastinya membuat keramik untuk wc menjadi lebih baik serta kamar mandi yang sesuai harapan. Ada beberapa desain kamar mandi yang juga ditawarkan oleh beberapa interior desain yang sudah menggunakan keramik yang berbahan batuan. Pastikan juga Anda memiliki tema untuk kamar mandi agar pada saat memilih keramik jadi mudah.
Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat keramik memang beragam. Kebanyakan orang saat ini menggunakan batuan yang sudah dilapisi beberapa bahan lagi sebagai keramik mereka. Alasannya karena memberikan kesan alami dan natural pada kamar mandi, juga membuat kamar mandi menjadi tidak licin. Keramik wc ini juga mudah sekali pemasangannya jika menggunakan bahan batuan yang sudah mendapatkan beberapa lapisan baru.

2 comments:

  1. Iya, bener. Kalau licin gampang kepleset. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar, mbak.....Selain itu perhatikan jenis bahan, warna dan ukurannya...

      Delete

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top