Anda pasti pernah mendengar istilah “playpad”, bukan? Playpad merupakan salah satu bentuk mainan edukasi bagi anak yang sangat menarik. Mainan ini dapat membantu  kita dalam mendidik anak belajar pengenalan huruf, angka, maupun hal lainnya sejak dini. Mainan anak yang saat ini sedang ngetrend ini menggunakan teknologi layar sentuh, sehingga membuat anak bermain sekaligus belajar dengan lebih menyenangkan. Biasanya playpad mempunyai kemampuan 2 bahasa yaitu bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Tetapi, beberapa playpad dikembangkan dalam 3 bahasa sekaligus, yaitu bahasa Inggris, bahasa arab, dan bahasa Indonesia.
Mainan edukasi ini dikemas dalam bentuk yang sangat menarik. Playpad dikemas dalam bentuk yang menyerupai tablet. Dengan berbagai warna yang ditampilkan dalam desainnya menjadikan playpad mampu memiliki daya tarik bagi anak. Playpad juga di lengkapi dengan musik-musik yang menarik, sehingga anak tidak akan bosan memainkan mainan edukasi ini.
Playpad sangat membantu orang tua dalam membimbing anak untuk meraih kemajuan. Mainan edukasi ini juga mampu menjadikan anak semakin kreatif dan inovatif. Bagaimana tidak, berbagai menu dan tantangan yang diberikan dalam permainannya menjadikan anak harus berpikir secara kreatif dan dengan itu maka anak akan terbiasa inovatif. Selain itu, playpad juga mampu melatih kemampuan mendengar, kemampuan melihat,dan kemampuan melatih motorik anak kita.

Playpad Muslim
Salah satu produk playpad yang beredar saat ini adalah Playpad Muslim. Dengan mainan edukasi ini maka kita akan semakin lebih mudah dalam mengajarkan agama Islam kepada buah hati kita. Playpad Muslim hadir di era kemajuan teknologi saat ini, menjadi media belajar yang dilengkapi dengan teknologi canggih yang akan memudahkan orang tua dalam memberikan pendidikan agama kepada anak.
Playpad Muslim dikemas dengan sangat menarik. Mainan edukasi ini dilengkapi dengan adanya lampu yang menyala di bagian pinggirnya, dengan ini maka akan semakin menarik perhatian buah hati kita. Dengan bentuk yang menyerupai tablet dan ukuran yang lebar, Playpad Muslim menjadikan buah hati kita belajar dengan lebih leluasa. Berbeda dengan jenis playpad pada umumnya, Playpad Muslim biasanya dilengkapi dengan 3 bahasa sekaligus yaitu bahasa Inggris, bahasa arab, dan bahasa Indonesia. Selain itu, Playpad Muslim juga berisi berbagai konten pelajaran agama seperti  bacaan shalat, doa sehari-hari, tulisan kaligrafi dan banyak hal lainnya.
Jika  anda tertarik dengan mainan edukasi ini, anda dapat menemukan di berbagai toko mainan. Namun, jika anda tidak mau ribet mencari kesana-sini dan menghabiskan waktu untuk menemukannya, maka anda dapat memperoleh atau membeli Playpad Muslim secara online. Mainan edukasi ini dijual dengan berbagai varian dan tentu saja harga yang sangat terjangkau. Saatnya kita berikan perhatian lebih bagi pendidikan anak-anak kita. Bagaimana pun, pendidikan anak-anak adalah tanggung jawab kita sebagai orang tua.  Semoga bermanfaat !

7 comments:

  1. Rekomendasi bagus ni mas untuk mainan anak, mainan modern namun tetap mendidik

    ReplyDelete
  2. Benar, mas Rizky....Mari selektif memilih mainan untuk anak kita. Terima kasih kunjungannya...

    ReplyDelete
  3. Mungkin ini cocoknya untuk anak 4 tahun ke atas kali ya. Kalau di bawah 4 tahun kayaknya masih mending main-main sensori dulu

    ReplyDelete
  4. Tetap menyesuaikan usia dan tahap perkembangan anak @bangSaid

    Terima kasih kunjungannya

    ReplyDelete
  5. Liat playpad jadi ingat upin ipin, pak. mereka belajar lewat gadget juga, tapi dipandu dengan guru. Jadi tetap dikontrol orang dewasa di sampingnya.

    ReplyDelete
  6. Benar....dipandu Cik Gu yang baru....mengasyikkan belajar dengan gadget...

    ReplyDelete
  7. oh ya mas..apa bedanya antara play pad dengan laptop mainan anak ya? atau memang termasuk jenisnya sama hanya bentuknya yang berbeda ya.. terima kasih sebelumnya..

    ReplyDelete

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top