Jurnal ilmiah merupakan referensi utama bagi mahasiswa dan dosen. Hal ini dikarenakan jurnal ilmiah merupakan publikasi hasil-hasil penelitian atau riset maupun kajian yang dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah. Dalam mengerjakantugas akhir, baik itu skripsi, tesis, maupun disertasi, keberadaan jurnal ilmiah sangat dibutuhkan. Jurnal ilmiah menjadi referensi dalam mengerjakan tugas akhir, selain buku-buku referensi tentunya.
Dalam mencari jurnal ilmiah, kadang kita merasa kesulitan mencari jurnal ilmiah, karena jurnal-jurnal Ilmiah terkemuka umumnya diportal dan berbayar. Tetapi, sekarang ini di era keterbukaan, sudah menjadi kesepakatan bersama bahwa semua perguruan tinggi di dunia mempublikasikan karya ilmiahnya dalam portal yang gratis dan dapat diakses oleh semua pengguna internet. Untuk mencari jurnal ilmiah paling mudah adalah dengan menggunakan Google Scholar  atau Google Cendekia yang dapat diakses di https://scholar.google.co.id/.

image

Untuk mencari jurnal ilmiah menggunakan Google Scholar, cukup anda masukkan keyword atau kata kunci pencarian seperti pada Google biasanya. Maka hasil pencarian akan tampil dan anda dapat menyimpan jurnal ilmiah tersebut dalam format PDF.

image

Demikian tutorial mengenai cara mencari jurnal ilmiah dengan Google Scholar. Semoga bermanfaat !


1 comments:

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda, Saya juga mempunyai berbagai tulisan ilmiah yang bisa anda kunjungi disini

    ReplyDelete

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top