Aktifitas menulis secara kontinyu di blog merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pribadi kita. Bagaimana tidak? Dengan “dipaksa menulis” maka mau tidak mau kita kan terus belajar, bukan? Seperti ungkapan “orang yang tidak punya tak akan bisa memberi” maka seorang blogger akan dituntut untuk terus belajar agar bisa terus berbagi melalui tulisan-tulisannya. Di sinilah manfaat utama yang diperoleh apabila kita aktif menulis di blog, selain manfaat lainnya seperti kita bisa berbagi ilmu atau memberi kemanfaatan bagi sesama, dan sebagainya.

Untuk bisa menulis di blog maka kita harus memulai dengan membuat blog atau bergabung dengan blog tertentu sebagai kontributor. Di era kemajuan teknologi yang begitu pesat ini maka memiliki blog pribadi sangatlah mudah, banyak penyedia layanan blog gratis seperti blogger, wordpress, dan sebagainya. Jika sudah memiliki blog gratisan kita akan memiliki domain (alamat blog) yang cukup panjang, misalnya : namadomain.blogspot.com. Dengan nama domain yang begitu panjang biasanya kita agak kesulitan ketika ditanya “alamat blognya apa, ya?” atau untuk sekadar dingat-ingat. Maka, langkah kedua setelah memiliki blog adalah kita ubah domain blog kita dengan .com atau domain berbayar lainnya, sehingga nama domain dari namadomain.blogspot.com menjadi namadomain.com atau sering ditulis lengkap www.namadomain.com .

Anda bisa searching di Google cara untuk membeli domain dan juga cara seting domainnya. Jika anda merasa kesulitan, anda bisa menyerahkan urusan ini kepada admin SangPengajar.Com untuk dibantu melakukan pembelian dan seting domain. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

Pertama, Hubungi admin SangPengajar.Com dengan SMS atau WA di nomor 081 5678 1414 8 . Sampaikan nama domain yang anda inginkan, misalnya: www.agusdwianto.com  lalu kami akan mengecek ketersediannya :

image

image

Kedua, jika domain dinyatakan tersedia maka lakukan pembayaran domain, (secara teknis akan kami sampaikan caranya).

Ketiga, jika pembayaran sudah diterima maka kami akan memproses finalisasi pembelian domain serta melakukan seting di blog anda. Dalam waktu maksimal 1x24 jam maka domain anda sudah berubah dari namadomain.blogspot.com menjadi namadomain.com.

Demikian posting mengenai bagiamana mengubah blog pribadi menjadi dot com, semoga bermanfaat !

 

Notes : Jika anda kesulitan mulai dari pembuatan blog silahkan [ KLIK DI SINI ]


2 comments:

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top