Kini tugas menterjemahkan atau mentranslate Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia dirasa semakin mudah. Jika dulu kita harus membuka lembar demi lembar halaman buku kamus kita, sekarang kita dipermudah dengan berbagai fasilitas translate. Fasilitas translate secara online disediakan oleh Google Translate. Tetapi, bagi yang mengalami kendala koneksi inetrnet maka kamus offline menjadi solusi utama, Mengenai kamus offline ini bisa di baca pada posting SangPengajar.Com sebelumnya ( baca : Download Kamus Inggris-Indonesia Offline GRATIS, Mau ? ).

Untuk mentranslate text PDF berbahasa Inggris bisa dipergunakan 2 software berikut :

  1. Foxit Reader, untuk membuka file PDF serta menuliskan hasil translate atau kumpulan kata sulit.
  2. Kamus 2.04, untuk mencari terjemahan kata-kata sulit

image
Keunggulan Foxit Reader dibanding software PDF reader lainnya adalah kita bisa menuliskan catatan tambahan dari text yang kita baca, sehingga kita bisa menulis terjemahan atau sekadar kata-kata sulit menggunakan fasilitas Comments > Note :
image

Sedangkan, Kamus 2.04 mampu menjawab permasalahan translate kita. Cukup dengan memblok kata yang sulit dan memberi perintah copy (Ctrl + C) maka kata sulit tersebut akan tercopy otomatis di Kamus 2.04 beserta artinya. Mudah bukan ?
Demikian tutorial cara mudah mentranslate text PDF berbahasa Inggris menggunakan Foxit Reader dan Kamus 2.04. Semoga bermanfaat !


0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top