Sepertinya cukup lama saya tidak menulis posting, terutama catatan perjalanan. Bukan karena apa-apa, karena memang cukup lama tidak melakukan perjalanan kedinasan luar kota. Hingga akhirnya sebuah kesempatan kembali diberikan. Sebuah peluang untuk kembali belajar dengan di danai oleh pemerintah.

Kesempatan berharga itu adalah Seleksi Beasiswa S2 Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar melalui Direktorat P2TK Tahun 2014. Program ini telah digulirkan oleh Kemendikbud beberapa tahun ini. Ternyata tidak cukup mudah untuk lolos karena Kemendikbud melakukan seleksi hingga 2 tahap, yaitu seleksi tahap 1 (seleksi administrasi) dan seleksi tahap (Tes potensi akademik dan Bahasa Inggris). Setelah mencoba sejak tahun 2012 ternyata Allah baru mengijinkan saya lolos seleksi tahap 1 di tahun 2014.
image

Seleksi tahap 1 ternyata juga bukan main-main. Karena untuk guru SMP tahun ini terdapat pendaftar sebanyak 3.249 orang. Dari jumlah itu tersaring 352 guru yang masuk seleksi tahap 2 di Grand Asia Hotel Makassar tanggal 12-13 Mei 2014. Sebanyak 352 orang tersebut akan bersaing untuk dapat beasiswa S2 penuh di UNESA Surabaya, UNY Yogyakarta, UM malang maupun UPI Bandung.

Kesempatan di Makassar pun saya pergunakan juga untuk menengok obyek wisata yang terkenal, yaitu Pantai Losari. Di pantai ini saya bersama Pak Arif Jatmiko, sesama peserta seleksi dari Wonogiri, menikmati pemandangan indah pantai dan istirahat di Masjid Amirul Mukminin Pantai Losari. MAsjid yang sangat indah dan megah di tepi Pantai Losari Makassar, kota yang terkenal dengan slogannya “Sekali Layar Terkembang Pantang Biduk Surut Ke Pantai”.
image

Kini segala usaha telah dikerahkan. Semua kembali kepada Allah Dzat Yang Maha Menentukan segala sesuatu. Biarlah Allah yang memberikan keputusan yang terbaik bagi diri ini, keluarga dan bangsa ini.

image

*)Ditulis langsung dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar #MenungguTakeOff


2 comments:

  1. Replies
    1. Iya, baru saja saya laporkan ke penyedia pihak publishernya. Mohon maaf atas ketidaknyamannanya. Sebenanrnya sudah kami pilih iklan-iklan yang pantas ditampilkan saja.

      Delete

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top