Fasilitasi Model Pembelajaran Terintegrasi TIK Pustekkom Kemdikbud Tahun 2013

Seiring perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi yang begitu pesat di abad ke-21 ini munculah tantangan-tantangan baru dalam proses pembelajaran. Permasalahan yang makin komplek menuntut kesiapan dunia pendidikan untuk mengantisipasinya.

Menanggapi tuntutan tersebut, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengembangakan berbagai e-layanan pendidikan yang berbasiskan TIK. Salah satunya adalah pengembangan portal Rumah Belajar yang dapat diakses di http://belajar.kemdikbud.go.id .

Dalam rangka melakukan sosialisasi Rumah Belajar serta memberikan pelatihan pemanfaatan fitur kelas maya Rumah Belajar maka Pustekkom Kemdikbud menggelar kegiatan Fasilitasi Model Pembelajaran Terintegrasi TIK Angkatan Ke-3 Tahun 2013. Kegiatan ini digelar di Hotel Sahid Jaya Solo pada tanggal 25-27 Juli 2013.

image

Kegiatan ini digelar dengan tujuan :

  1. Sosialisasi kebijakan Kemdikbud dalam pemanfaatan TIK untuk pembelajaran
  2. Publikasi dan Sosialisasi Rumah Belajar
  3. Melaksanakan pelatihan kelas maya pada portal Rumah Belajar untuk Guru SD, SMP, SMA/SMK.

 

Kegiatan ini diikuti 38 Peserta yang merupakan guru SD/SMP/SMA/SMK dan yang sederajat di kabupaten Jepara, Surakarta, Karanganyar, Sragen, Wonogiri, Sukoharjo, Klaten, dan Boyolali, serta utusan BPMP Semarang, BPMRP Yogyakarta, BPMTP Surabaya, dan Pustekkom Kemdikbud.

Share on Google Plus

Sekilas tentang Catatan Sang Pengajar

Catatan Sang Pengajar adalah web yang dikembangkan oleh Agus Dwianto. Seorang guru, praktisi IT, trainer dalam berbagai pelatihan blog dan multimedia pembelajaran. Untuk layanan jasa pembuatan blog, permintaan sebagai trainer/narasumber silahkan SMS/WA ke 081 5678 1414 8 pin BBM 7DD04107 . Terima kasih atas kunjungan anda.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment