Cara Mudah Input Data Bio-Sistem Online

Wednesday, March 13, 2013

Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional 2013, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah mengadakan pendataan siswa peserta UN dan nilai rapor serta nilai ujian sekolah. Berbeda dengan tahun-tahu  sebelumnya, untuk pendataan Bio-Sistem Online saat ini tidak hanya meliputi pendataan kelas IX saja, tetapi juga mendata siswa dan nilai kelas VII dan VIII.

image

Berbagai pihak menanyakan “Adakah cara mudah menginput data di Bio-Sistem Online” ini. Mengingat untuk melakukan input data maka user harus selau terhubung ke internet. Artinya, input data kali ini berbeda dengan input beberapa tahun yang lalu di mana tiap sekolah difasilitasi aplikasi input secara offline, baru setelah data terinput diserahkan kepada teknisi di dinas pendidikan kabupaten/kota untuk di upload ke server Dinas Pendidikan Provinsi.

Mengingat akurasi data sangat dibutuhkan, maka cara mudah untuk input data di Bio-Sistem Online saat ini adalah dengan menyediakan form yang sesuai dengan form online di Bio-Sistem. Artinya, sebelum kita melakukan input secara online maka kita buat printout form dengan mengacu kepada form yang di minta di Bio-Sistem Online. Sehingga ketika kita memasukkan data akan langsung dengan mudah kita input, tidak lagi berpikir form yang tidak sesuai. Apalagi harus dengan repot-repot membuka rapor satu persatu ketika online.

image

Adakah ide lain “cara mudah input data di Bio-Sistem Online” ini ?

Share artikel ini :

4 comments:

  1. entah sdh berapa tahun, aku mengerjakan ini.. kayaknya gak ada perubahan sistem. justru tahun ini semakin rumit dri tahun lalu... ada kepentingan poihak lain untuk nunut pengambilan data sehingga data yg dientry lebih banyak, mestinya disertai aplikasi untuk mempermudah. bisa lewat import excell sehingga tdk 2 kali kerja.....

    ReplyDelete
  2. printout form ini menggunakan aplikasi apa pak?

    ReplyDelete
  3. ada cara lain yg lebih mudah, minta tolong orang lain dan kita bayar

    ReplyDelete
  4. Untuk sekolah yang jumlah siswanya sedikit mungkin sih tidak apa-apa dengan entry satu per satu. Tapi untuk sekolah yang siswanya banyak apalagi sampai seratus lebih, dengan tidak adanya fasilitas import lewat program excell, maka tidak cuma kerja 2 kali juga membutuhkan waktu yang lama. Dan juga akan semakin MENYUSAHKAN dan MENYENGSARAKAN Operator (Pengentry)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. CATATAN SANG PENGAJAR - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger