News Breaking
Live
wb_sunny

Terbaru

Membuat Template Powerpoint dengan Powerpoint (Sebuah Catatan)

Membuat Template Powerpoint dengan Powerpoint (Sebuah Catatan)


Dunia tak bertepi....mungkin itu ungkapan untuk dunia ICT. Bagaimana tidak...dengannya kita bisa mengenal dunia. Dengan ICT kita bisa lebih maju juga tentunya.
Demikian juga sebagai seorang guru. Dunia ICT adalah dunia yang harus dikuasai. Mau tidak mau, suka tidak suka.....kita harus belajar ICT untuk memajukan pendidikan, khususnya pembelajaran kita.
Salah satu pemanfaatan ICT dalam pembelajaran adalah dengan pembuatan Multimedia Pembelajaran Interaktif (MPI) maupun Multimedia Pembelajaran Presentasi (MPP). dengan MPI dan MPP maka siswa tentu akan lebih semangat dan menikmati pembelajaran. siswa juga akan lebih aktif mempelajari kompetensi yang harus dikuasai.
Pengalaman saya membuat MPI selama ini masih mengandalkan software basic dari Powerpoint. Tetapi, agar produk MPI lebih maksimal maka saya pun mengkombinasikan beberapa software, di antaranya adobe photoshop untuk mengolah gambar dan membuat background.
Setelah mengenal pak Mampu (Ketua IGI Jawa Tengah), saya pun mendapat berbagai ilmu baru. Ternyata untuk template/background powerpoint akan lebih mudah dibuat menggunakan powerpoint juga. dari sini saya pun mencoba sedikit demi sedikit.
Ternyata untuk membuat template dengan powerpoint hanya dibutuhkan kemauan, imajinasi, dan keterampilan tangan berlenggak-lenggok di atas slide....
Dan akhirnya.....walau sangat tidak layak ditunjukkan...he...he...di bawah ini template karya saya hasil latihan yang pertama. Mohon dikoreksi ya !




Tags

Langganan Artikel

Dapatkan update artikel terbaru melalui email Anda!

7 komentar

  1. Maju terus Kang Agus Dwianto. Anda bisa!

    ReplyDelete
  2. bagus.....
    kalau ada waktu tulis langkah-langkahnya mungkin banyak yang membutuhkan. termasuk saya.

    ReplyDelete
  3. kenapa harus hitam dan kuning/ PKS banget

    ReplyDelete
  4. Bagus pak..... bisa jadi referensi nich... nitip link juga ya pak.. Template Power Point juga 100% ppt : http://rokhmad.blogspot.com/2011/10/template-media-pembelajaran-dengan.html

    ReplyDelete
  5. Terima kasih atas kunjungan dan motivasinya.,
    Sukses selalu bapak2

    ReplyDelete
  6. salam kenal

    sore pak, boleh minta templatenya ga???

    ReplyDelete
  7. Bisa tidak, bapak posting tutorial membuat template di atas? Bagaimana sih, membuat gambar background itu?

    Terima kasih.

    ReplyDelete