Ikut lomba, siapa takut? Mungkin itu salah satu komentar pertama begitu mendengar info adanya lomba blog guru BPTIKP Jawa Tengah. Seperti kita ketahui Dinas Pendidikan Povinsi Jawa Tengah melalui BPTIKP pada tahun 2011 ini mengadakan sederet lomba yang bertajuk Lomba Multimedia Pembelajaran Interaktif(MPI), Lomba Blog Guru dan Lomba Blog/Web Sekolah.

Setelah blog Catatan Sang Pengajar(CSP) masuk dalam 35 nominator dari 93 peserta Lomba Blog Guru Jenjang Dikdas (SD dan SMP) kembali saya bersiap untuk hasil yang terbaik. Jika melihat blog para nominator saya “tahu diri” kalau blog CSP masih belum layak untuk mendapat predikat yang terbaik. Tetapi, dari sinilah saya merasa bahwa inilah kesempatan  blog CSP untuk belajar dari para blogger pendidikan yang lain.
Harapan untuk belajar dari keunggulan blogger lain itu surut ketika mengetahui mekanisme lomba blog guru ini. Beda dengan saat mengikuti lomba MPI bulan Agustus lalu, presentasi dan wawancara lomba blog guru ini digelar tertutup. Artinya, setiap nominator secara pribadi berhadapan dengan dewan juri tidak dihadapkan pada nominator lainnya. Sehingga kesempatan untuk mengetahui kelebihan, kelemahan, tips dan trik nominator lainnya semakin tertutup.
Kesempatan belajar itu akhirnya datang dari dewan juri yang memberikan masukan-masukan untuk perbaikan blog ke depannya. Kini hanya menunggu kabar baik dari pengumuman pemenang blog, "kemenangan atau kemenangan yang tertunda”. Doakan yang terbaik, ya…..

Semoga sedikit yang bisa diperbuat oleh blog CSP bisa bermanfaat besar untuk pendidikan negeri ini.



~ Dari kamar Hotel Tugu Indah Semarang menjelang penutupan~


0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top