News Breaking
Live
wb_sunny

Terbaru

Cara Mudah Convert File Secara Online

Cara Mudah Convert File Secara Online

Saat ini teknologi berkembang begitu cepat. Kemudahan demi kenudahan diberikan. Kita dengan mudah bisa memilih tool atau alat teknologi untuk berbagai keperluan. Salah satunya tool untuk mengubah atau convert jenis suatu file.

Convert file saat ini diakui menjadi kebutuhan kita. Berbagai file yang diperoleh kadang jenisnya tidak sesuai yang kita inginkan. Misalnya, file presentasi harusnya berupa Ppt (Powerpoint), tetapi kita mendapatkan dalam jenis PDF. Nah, kita bisa mengubah jenis file seperti ini dengan mudah.

Sebagai contoh, saya mengunduh file suatu data. File unduhan jenisnya .gz, mungkin banyak yang belum tahu jenis file ini. Harusnya, file unduhan yang saya butuhkan berupa .zip. Saya pun mengubah jenis file ini dalam hitungan detik dengan mudah.

Cara Convert File Secara Online

CloudConvert merupakan solusi untuk mengubah jenis file sesuai yang kita inginkan. Kita bisa mengubah jenis file yang diperlukan dengan cara berikut.

Pertama, buka CloudConvert dengan klik di sini. Lalu silakan unggah file yang akan diubah jenisnya dengan klik Select File.


Keduan, tentukan jenis file apa yang diinginkan. Misalnya, saya mau mengubah file GZ ke ZIP, lalu klik Convert. Hasil convert ditunjukkan pada gambar berikut.

Silakan klik Download untuk mengunduh file hasil convert. Mudah bukan?

Semoga bermanfaat!

Tags

Langganan Artikel

Dapatkan update artikel terbaru melalui email Anda!

Post a Comment