Gunakan Microsoft Teams, SangPengajar Sukses Gelar Pelatihan Online

Mewabahnya Covid-19 dinilai tidak menyurutkan semangat para guru untuk terus berkarya. Fakta ini direspon owner SangPengajar, Agus Dwianto, dengan membuka pendaftaran Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Populer Angkatan ke-21. Beberapa saat dibuka, SangPengajar harus segera menutup pendaftaran, peserta yang terdaftar sudah mencapai 131 orang.  

Terobosan baru dilakukan SangPengajar. Pelatihan yang dimulai Minggu (10/5) ini dilaksanakan secara online (dalam jaringan). Microsoft Teams dipilih sebagai platform meeting, mengingat berbagai keunggulannya. "Berbeda dengan platform lain, Microsoft Teams tidak dibatas hanya 100 peserta. Teams bisa memuat sampai 250 peserta. Bahkan moda event Micrososft Teams bisa menampung 20.000 peserta," tegas owner SangPengajar. Selain itu, Teams juga tidak membatasi durasi, sehingga pelatihan bisa dilaksanakan dengan leluasa.

Direktur Jateng Pos, Bejan Syahidan, membuka pelatihan serta memberikan sambutan. Bejan memberikan rambu-rambu penulisan secara umum. Direktur Jateng Pos ini juga memotivasi peserta untuk terus berkarya.

Paparan materi disampaikan oleh Tukijo, ketua Kelas Literasi Guru Jawa Tengah. Tukijo membuka wawasan peserta dengan jurnalistik umum. Setelah  itu, peserta disuguhi materi teknis dasar penulisan artikel ilmiah populer. Berbagai tips disajikan lengkap beserta contoh-contohnya.

Peserta tampak antusias mengikuti kegiatan sejak awal sampai akhir. Beragam pertanyaan diajukan di sesi tanya jawab. Peserta pun merasa puas dengan jalannya pelatihan dalam jaringan ini.

No comments

Powered by Blogger.