News Breaking
Live
wb_sunny

Terbaru

6 Model Pembelajaran Kurikulum 2013 Beserta Contoh RPP-nya

6 Model Pembelajaran Kurikulum 2013 Beserta Contoh RPP-nya

Kurikulum 2013 telah diterapkan beberapa tahun. Implementasi kurikulum ini menuntut para guru menguasai 6 model pembelajaran yang direkomendasikan. Masalah yang muncul adalah sebagian guru belum mengetahui dan menerapkan model pembelajaran tersebut. Padahal, guru merupakan ujung tombak pendidikan yang sangat menentukan keberhasilan implementasi kurikulum. Apa saja 6 model pembelajaran itu? Bagaimana langkah-langkah pembelajarannya?


Download Panduan Pembelajaran SMP dan Terapkan di Kelas
Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menerbitkan Panduan Pembelajaran untuk SMP. Panduan berupa electronik book (e-book) PDF ini bisa dinduh secara gratis oleh siapa pun. Artinya, setiap guru berkesempatan memiliki panduan ini, kemudian dapat mengimplementasikannya di kelas.

Buku ini memuat dan mengupas tuntas 6 model pembelajaran yang direkomendasikan di Kurikulum 2013. Enam model pembelajaran itu adalah Model atau Metode Saintifik, Inquiry/Discovery Learning, Pembelajaran Berbasis Masalah (Problem-Based Learning), Pembelajaran Berbasis Proyek (Project-Based Learning), Pembelajaran Kooperatif, dan Pembelajaran Berbasis Teks (Text- Based Instruction/Genre-Based Instruction)

Bagaimana langkah-langkah pembelajaran setiap modelnya? Bagaimana contoh RPP-nya? Secara gamblang dikupas di Buku Panduan Pembelajaran untuk SMP.PDF yang bisa Anda UNDUH DI SINI.

Semoga bermanfaat!

Tags

Langganan Artikel

Dapatkan update artikel terbaru melalui email Anda!

Post a Comment