News Breaking
Live
wb_sunny

Terbaru

Info Sertifikasi: Pengumuman PPG Tahun 2018

Info Sertifikasi: Pengumuman PPG Tahun 2018

Babak baru sertifikasi guru telah dimulai. Kini untuk mendapatkan sertifikat pendidik, guru wajib mengikuti PPG. Pendidikan Profesi Guru menjadi sarana bagi guru yang hendak mendapatkan tunjangan profesi atau lebih dikenal dengan sertifikasi.



Pemerintah baru saja mengumumkan guru yang telah dinyatakan memenuhi syarat sebagai peserta PPG. Melalui seleksi akademik dan administrasi PPG dalam Jabatan, sebanyak 25.650 orang dinyatakan lolos. Jumlah sasaran PPG dalam Jabatan untuk tahun 2018 adalah sebanyak 20.000 orang. 

Lantas apa kriteria  penetapan prioritas peserta PPG tahun 2018 ini?
Kriteria yang ditetapkan adalah: (a) guru dengan usia diatas 50 tahun per tanggal 31 Desember 2017; (b) guru yang mengajar di daerah khusus atau daerah tertinggal, terluar, dan terdepan (3T); (c) guru Pendidikan Luar Biasa (Kode 800); (d) guru produkif di SMK; dan (e) guru lainnya berdasarkan ranking skor hasil seleksi akademik.

Selain itu, pemerintah juga mempertimbangkan hal berikut: (1) perguruan Tinggi dengan Program Studi PPG dan bidang studinya yang ditetapkan oleh Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi; (2) jumlah rombongan belajar per bidang studi pada perguruan tinggi penyelenggaran PPG dalam Jabatan; dan (3) jumlah mahasiswa per rombongan belajar maksimal 30 orang.

Informasi dan pengumuman PPG selengkapnya silakan klik di sini . Masukkan NUPTK atau No UKG untuk mengecek data Anda!

Tags

Langganan Artikel

Dapatkan update artikel terbaru melalui email Anda!

Post a Comment