News Breaking
Live
wb_sunny

Terbaru

Kemdikbud Gelar Lomba Mobile Ki Hajar 2017, Inilah Panduannya!

Kemdikbud Gelar Lomba Mobile Ki Hajar 2017, Inilah Panduannya!

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI melalui Balai Pengembangan Multimedia Pendidikan dan Kebudayaan (BPMKP) kembali mengadakan lomba mobile edukasi atau saat ini disebut dengan Lomba Mobile Ki Hajar 2017.BPMPK merupakan salah satu badan di Kemdikbud yang memiliki tugas melakukan pengkajian dan pengembangan model multimedia pendidikan.

Kemdikbud Gelar Lomba Mobile Ki Hajar 2017, Inilah Panduannya!


Lomba Mobile Kihajar yang dulunya bernama Lomba Mobile Edukasi ini mempertandingkan karya Aplikasi Mobile Edukasi, yaitu aplikasi yang dijalankan di perangkat smartphone atau tablet serta mengandung unsur pendidikan. Lomba ini diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Multimedia Pendidikan dan Kebudayaan dan merupakan rangkaian acara Anugerah Kihajar yang diselenggarakan oleh Pustekkom Kemdikbud. Diharapkan dari kegiatan ini BPMPK beserta program-programnya dapat dikenal dan dirasakan secara langsung manfaatnya oleh seluruh masyarakat pendidikan di Indonesia.

Lomba ini bertujuan untuk : (1) Memotivasi pelajar, guru dan masyarakat untuk mengembangkan bahan belajar interaktif melalui perangkat handphone. (2) Memotivasi pelajar, guru dan masyarakat akan pentingnya bahan ajar/media pembelajaran berbasis TIK sebagai penunjang proses pembelajaran, khususnya mobile edukasi.dan (3) Membentuk budaya pembelajaran yang inovatif dan kreatif bagi seluruh pelajar, guru dan masyarakat melalui bahan ajar/media pembelajaran berbasis TIK, khususnya mobile edukasi, (4) Memperkaya konten pendidikan di internet.

Sasaran peserta lomba ini adalah pelajar, guru, dan umum. Target yang hendak di raih adalah 90 aplikasi yang akan dijadikan bahan ajar untuk memperkaya konten-konten mobile edukasi di http://m-edukasi.kemdikbud.go.id . Total keseluruhan hadiah yang disediakan untuk semua kategori lebih dari Rp. 305.500.000.


Demikian informasi mengenai Lomba Mobile Ki Hajar 2017. Anda berminat mengikutinya? Silahkan simak informasi lengkapnya di web resmi Lomba Mobile Ki Hajar 2017 : http://m-edukasi.kemdikbud.go.id/lomba/ . Semoga informasi ini bermanfaat!

Tags

Langganan Artikel

Dapatkan update artikel terbaru melalui email Anda!

Post a Comment