News Breaking
Live
wb_sunny

Terbaru

Inilah 3 Tempat Wisata di Lombok Yang Paling Mempesona

Inilah 3 Tempat Wisata di Lombok Yang Paling Mempesona

Lombok adalah salah satu wilayah di Indonesia yang memiliki pesona alam nan menawan. Keindahan alamnya menjadi alternatif tempat wisata yang unik dan memberikan kesan mendalam bagi kita yang mengunjunginya. Lombok memang dikenal sebagai salah satu tujuan wisata di Indonesia yang tersohor. Keindahan wisata Lombok sudah dikenal luas oleh dunia internasional.

Lombok memiliki banyak tempat wisata yang layak anda kunjungi. Mulai dari wisata gunung, wisata pantai maupun wisata lainnya. Salah satu gunung yang dikenal luas adalah gunung Rinjani. Gunung berapi dengan ketinggian kurang lebih 3.726 meter di atas permukaan laut ini menjadi salah satu destinasi wisata utama di Lombok. Berikut ini 3 destinasi wisata di Lombok yang paling mempesona.

1# Gunung Rinjani
Gunung Rinjani adalah gunung tertinggi kedua di Indonesia setelah Gunung Kerinci. Gunung berapi ini terletak di bagian Utara Pulau Lombok. Gunung Rinjani secara resmi telah ditetapkan sebagai taman nasional. Artinya, gunung berapi ini diakui sebagai sebuah ekosistem yang dilindungi oleh pemerintah.

Inilah 3 Tempat Wisata di Lombok Yang Paling Mempesona

Keunikan gunung Rinjani salah satunya terletak pada kawah luas yang dimilikinya. Selian itu terdapat sebuah danau kawah yang dikenal sebagai Danau Segara Anak. Danau Segara Anak dapat juga digunakan sebagai tempat memancing. Menyenangkan, bukan?

2# Pantai Kuta Lombok
Nama pantai ini sama dengan nama pantai di Bali. Pantai yang indah ini yang terletak di sebelah selatan Pulau Lombok. Pantai Kuta Lombok menjadi salah satu tujuan wisata menarik di Lombok. Keindahan wisata Pantai Kuta Lombok ini terletak pada hamparan pasir pantai yang putih dan juga sifat alaminya, karena pantai ini belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Pantai ini juga dikelilingi oleh alam perbukitan yang menawan.

Inilah 3 Tempat Wisata di Lombok Yang Paling Mempesona

3# Pantai Senggigi
Pantai Senggigi merupakan tempat wisata di Lombok yang paling dikenal oleh para wisatawan. Keindahan pantai yang mempesona menjadi daya tarik dari pantai ini. Tak heran jika banyak wisatawan dari luar negeri yang berkunjung ke pantai ini.

Keindahan pantai ini juga tampak dari garis pantai yang membentang panjang. Selain itu, pantai ini juga menyuguhkan keindahan dengan adanya gradasi warna pasir pantai dari hitam ke putih. Ombak yang tidak terlalu besar serta jernih turut melengkapi keindahan pantai ini.

Inilah 3 Tempat Wisata di Lombok Yang Paling Mempesona


Demikian sekilas info mengenai 3 tempat wisata di Lombok yang paling mempesona. Anda sudah merencanakan liburan bersama keluarga? Wisata Lombok adalah jawabannya. Semoga bermanfaat!

Tags

Langganan Artikel

Dapatkan update artikel terbaru melalui email Anda!

1 komentar: