News Breaking
Live
wb_sunny

Terbaru

Bukan Hanya Memilih Susu Anak Murah, Namun Perhatikan Pula Hal-hal Di bawah Ini

Bukan Hanya Memilih Susu Anak Murah, Namun Perhatikan Pula Hal-hal Di bawah Ini

Meskipun biasanya susu formula umumnya berbahan susu sapi, namun susu formula sangat berbeda dengan susu sapi murni. Susu formula anak memiliki kandungan banyak tambahan zat gizi yang telah di ukur serta di sesuaikan dengan nutrisi yang diperlukan oleh tiap kelompok usia anak. Ketika memilih susu formula, biasanya para orang tua cenderung memilih susu anak murah saat ini, padahal harga tidak dapat dijadikan sebagai patokan saat kita ingin memilih susu untuk buah hati.

Bukan Hanya Memilih Susu Anak Murah, Namun Perhatikan Pula Hal-hal Di bawah Ini


Saat Anda memilih susu formula, pastikan kandungan di bawah ini ada di dalamnya, seperti:

1.    Omega 3 dan 6. Memiliki manfaat sebagai penjaga kesehatan pertumbuhan dan fisik seperti kuku, rambut, kulit serta mencegah kerusakan sel,
2.    Beta karotene. Berguna sebagai anti oksidan dan sebagai peningkat daya tahan seperti kekebalan tubuh,
3.   Kolin. Mungkin Anda juga sering mendengar kandungan kolin dalam susu formula. Kandungan kolin berguna sebagai pencegah membran sel agar tidak mudah rapuh atau bocor sehingga proses peremajaan sel bisa berjalan dengan baik.

Saat Anda memilih susu anak, jangan asal meniru ibu lain saat memilih susu, dikarenakan reaksi bayi pada merk tertentu tidak selalu sama. Jika reaksinya kurang bagus atau menyebabkan diare, Anda harus langsung menghentikan pemberian susu. Hindari menggonta-ganti susu terlebih jika anak Anda mudah diare. Sesuaikan usia anak Anda, usia anak sangat mempengaruhi jenis susu yang ia konsumsi.

Bukan hanya bayi yang membutuhkan susu, ketika ia sudah balita susu tetap dibutuhkan. Karena jangka yang panjang ini, lebih baik Anda memilih susu anak terbaik dan bermerek. Sekarang ini di pasaran beredar begitu banyak merk susu yang memiliki harga terjangkau. Mungkin sebagai ibu kita juga bingung mana susu yang benar-benar baik untuk buah hati dan yang pasti memiliki harga terjangkau. Setiap hari kita selalu dijejali dengan iklan-iklan baik di media televisi maupun media cetak, semua produsen mengklaim jika susu mereka lah yang paling baik. Namun, susu yang memiliki harga terjangkau dan kandungan lengkap hanyalah SGM.

Tags

Langganan Artikel

Dapatkan update artikel terbaru melalui email Anda!

Post a Comment