News Breaking
Live
wb_sunny

Terbaru

Harus Pintar Dalam Memilih Keramik Kamar Mandi

Harus Pintar Dalam Memilih Keramik Kamar Mandi

Membangun sebuah rumah merupakan impian bagi semua orang, karena rumah merupakan salah satu kebutuhan yang diperlukan untuk menunjang kehidupan. Ketika kita membangun sebuah rumah salah satu hal yang harus diperhatikan dan cukup penting yaitu adanya kamar mandi, karena setiap orang pasti memerlukan kamar mandi, baik untuk membersihkan badan, mencuci dan membuang air besar atau kecil. Pasti dalam pembuatan kamar mandi setiap orang memiliki model tersendiri, baik dari segi posisi penempatan atau dari ornament hiasan yang digunakan untuk memperindah kamar mandi. salah satu ornament yang digunakan untuk memperindah kamar mandi yaitu keramik, dalam memilih keramik kamar mandi kita harus teliti karena tidak semua keramik cocok digunakan untuk kamar mandi.

lantai kamar mandi, keramik lantai, kamar mandi minimalis, membersihkan keramik kamar mandi


Biasanya di kamar mandi yang menggunakan keramik yaitu bagian bawah dan bagian dinding. Karena di kamar mandi akan selalu berhubungan dengan air, sebaiknya keramik kamar mandi yang digunakan harus aman untuk kita, karena keramik yang terkena air biasanya menjadi licin yang bisa menyebabkan kita terjatuh. Untuk keramik dinding kamar mandi bisa saja menggunakan keramik yang teksturnya polos ataupun keramik yang halus, tetapi untuk bagian bawah kamar mandi dianjurkan menggunakan keramik yang memiliki tekstur kasar, karena keramik yang yang memiliki tekstur kasar bisa mengurangi atau meminimalisir keadaan licin pada keramik.

Karena air sifatnya terus meresap atau mengalir ke tempat yang lebih rendah, untuk meminimalisir anggaran sebaiknya kita menggunakan keramik kamar mandi yang ukurannya sedang atau kecil, karena apabila ada sedikit rongga pada keramik kamar mandi, air akan terus mengalir dan masuk yang bisa menyebabkan kestabilan tanah di bawah keramik berkurang, sehingga pas kita menginjaknya bisa saja keramik terlepas bahkan bisa pecah. Maka dari itu jika menggunakan keramiknya pecah, kita hanya mengganti keramik pada bagian yang pecah saja dan harganyapun lebih murah dibanding dengan keramik yang ukurannya besar, sehingga kita bisa lebih menghemat anggaran. Dan untuk mengurangi licin pada keramik kamar mandi sebaiknya kita secara rutin membersihkannya, karena dengan rutin membersihkannya keramik di kamar mandi kelihatan bersih dan tidak licin.

Tags

Langganan Artikel

Dapatkan update artikel terbaru melalui email Anda!

Post a Comment