News Breaking
Live
wb_sunny

Terbaru

Lomba MPI, Blog Guru, dan Website Sekolah 2015

Lomba MPI, Blog Guru, dan Website Sekolah 2015


Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah melalui Balai Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (BPTIKP) kembali menyelenggarakan Kegiatan Pengembangan dan pengayaan Sumber Belajar (PPSB) berupa lomba yang meliputi Lomba Multimedia Pembelajaran Interaktif (MPI), Lomba Blog Guru, serta Lomba Website sekolah jenjang Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah di Jawa Tengah untuk kelima kalinya. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan apresiasi terhadap kreativitas guru dan sekolah dalam mengembangkan dan memperkaya sumber belajar. Kegiatan PPSB  tahun 2015 ini mengintegrasikan seluruh portal pembelajaran BPTIKP Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah yang meliputi Jateng Pintar dan Uji Pintar.
Tujuan dari kegiatan ini adalah: (1) Memotivasi warga sekolah mengembangkan dan mempublikasikan bahan belajar interaktif mandiri (2) Memperkaya konten pendidikan di internet [portal pendidikan “Jateng Pintar”, (3) Merangsang kesadaran warga sekolah akan pentingnya bahan ajar / media pembelajaran berbasis TIK / ICT sebagai penunjang proses pembelajaran, (4) Terbentuknya kultur pembelajaran yang inovatif dan kreatif bagi seluruh warga sekolah melalui bahan ajar/media pembelajaran berbasis TIK, (5) Berkontribusi meningkatkan mutu dan proses pembelajaran/pendidikan Dengan mediasi Bahan Ajar/Media Pembelajaran berbasis TIK dalam proses pembelajaran.
Kegiatan lomba ini terbuka bagi pendidik atau tenaga kependidikan di sekolah negeri atau swasta yang berada di wilayah Provinsi Jawa Tengah dibuktikan dengan NUPTK. Di mana karya Multimedia Pembelajaran dan blog guru yang diajukan adalah karya individu, sedangkan Website sekolah adalah karya guru atau tenaga kependidikan pada sekolah yang bersangkutan sesuai dengan jenjangnya.
Download Panduan lomba :

  1. Jenjang Pendidikan Dasar : [ KLIK DI SINI ]
  2. Jenjang Pendidikan Menengah : [ KLIK DI SINI ]
  3. Informasi Update Lomba : [ KLIK DI SINI ]

Tags

Langganan Artikel

Dapatkan update artikel terbaru melalui email Anda!

Post a Comment